SBY Klaim Indonesia Pengguna Facebook Terbanyak Kedua

Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (Foto: Daylife)
Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (Foto: Daylife)

JAKARTA - Dalam pidato pembukaan The 1st ASEAN-EU Business Summit di Jakarta Convention Center Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menginggung soal jejaring sosial Facebook yang di klaim penggunannya paling banyak kedua di Indonesia.

"Lebih dari separuh penduduk kita adalah dalam usia produktif, itu adalah tenaga kerja lebih dari 120 juta orang. Lebih dari setengah penduduk kita akan berada di bawah 30 tahun, menganugerahkan bangsa dengan sebuah kolam besar sumber daya manusia yang produktif dan teknologi-cerdas. Dan menjadikan Indonesia pengguna facebook terbesar kedua di dunia pada 35,8 juta pengguna, dari yang 54 persen berada dalam kelompok usia 16-24," ucapnya dalam pidato berbahasa Inggris, Kamis (5/5/2011).

Indonesia memiliki antara lain, sambungnya, generasi baru pengusaha yang dinamis, yang ingin membawa Indonesia ke dunia, dan dunia untuk Indonesia. "Dan kami memiliki pasar yang menguntungkan yang terdiri dari kelas menengah terbesar di Asia Tenggara, dengan setengah dari penduduk yang hidup gaya hidup modern di daerah perkotaan," jelas SBY.

SBY menambahkan, untuk melanjutkan pertumbuhannya sebagai demokrasi yang stabil dan ekonomi yang sedang berkembang, Indonesia harus mencapai kondisi tata pemerintahan yang baik dan fundamental makro-ekonomi yang kuat.

"Sebuah pertumbuhan ekonomi lebih dari 7 persen harus dilengkapi dengan tingkat kemiskinan di bawah 8-10 persen, dan korupsi berkurang secara signifikan, selain memanfaatkan potensi dari kelas menengah, pengusaha, dan urban tech-savvy, kita harus memastikan pertumbuhan yang seimbang di seluruh provinsi dan daerah pedesaan, serta mencapai ketahanan pangan dan energi," imbuhnya.

Related Post by Category



Posted by Toko Alifa on 08.00. Filed under . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. You can leave a response or trackback to this entry

0 komentar for "SBY Klaim Indonesia Pengguna Facebook Terbanyak Kedua"

Leave a reply

Silahkan komentar jika artikel ini bermanfaat dan maaf komentar spam kami hapus