Pisang Unik, Buahnya Muncul di Batang


Warga menyaksikan buah pisang yang unik karena berbuah pada batang pohon bagian bawah

Sebuah pohon pisang di Desa Mallari, Kecamatan Awangpone, Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan, menjadi perhatian warga karena dianggap unik. Jika dilihat secara kasatmata, tidak ada keanehan dengan bentuk dan tinggi pohon tersebut. Namun, jika diperhatikan di bagian bawah, ternyata muncul buah. Hal ini tentu berbeda dari pisang pada umumnya, yakni berbuah di pangkal pohonnya.

Peristiwa aneh tetapi nyata itu membuat pohon tersebut menjadi tontonan warga sekitar. Ada yang hanya sekadar datang melihat karena penasaran, ada juga yang datang untuk mengabadikan gambarnya.

Keunikan lainnya adalah, tandan buahnya tidak turun menjuntai ke bawah, tetapi tumbuh ke atas. Menurut pemiliknya, Ani, saat ditemui pada Sabtu (9/4/2011), saat tumbuh, pohon pisang itu tidak memperlihatkan tanda-tanda yang aneh. "Namun, saat pertama muncul jantung pisangnya, saya sempat kaget karena muncul di tempat yang tidak lazim. Namun, lama-kelamaan saya terbiasa juga," tutur Ani.

Menurut pemiliknya, dia akan merawat pisang tersebut dan tidak bersedia menebangnya karena dianggap suatu hal yang langka. Hingga saat ini, warga yang penasaran masih berdatangan untuk melihat.

Related Post by Category



Posted by Toko Alifa on 21.04. Filed under , . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. You can leave a response or trackback to this entry

0 komentar for "Pisang Unik, Buahnya Muncul di Batang"

Leave a reply

Silahkan komentar jika artikel ini bermanfaat dan maaf komentar spam kami hapus