Yang Kurang di Puasa Ramadhan 1432H

Istimewa

Istimewa

BB Aktual - Setiap tahun umat manusia yang beriman diwajibkan oleh Allah SWT untuk berpuasa. Ingat disebut oleh Allah SWT bukan hanya Individu Islam, tetapi Individu Yahudi, Individu Nasrani, Individu Hindu, Individu Buda, dan Individu Konghucu. Intinya kewajiban puasa untuk Individu yang beriman agar bertakwa.

Allah SWT berfirman yang tercatat dalam Surat Al-Baqarah (2) Ayat 183 menyampaikan “Hai orang-orang yang beriman, diwajibkan atas kamu berpuasa sebagaimana diwajibkan atas orang-orang sebelum kamu agar kamu bertakwa”.

Merujuk dari Firman Allah SWT di atas, sesungguhnya setiap Individu yang berada di atas bumi Allah SWT dan mengakui Rasulullah SAW sebagai Rasul dan Nabi terakhir pembawa Kabar Gembira dan Peringatan sudah sepantasnya menjalankan ‘puasa’ agar bertakwa. Supaya pada 11 bulan ke depan seorang Manusia menjalankan semua perintah dan menjauhi larangan Allah SWT untuk mencapai ketenangan dan kedamaian hidup. Selain meningkatkan hubungan antar sesama mahkluk Allah SWT.

Yang menjadi persoalan pada Ramadhan 1432 H, hanya Individu Islam yang beriman yang berpuasa, sedangkan Individu Yahudi, Individu Nasrani, Individu Hindu, Individu Buda, dan Individu Konghucu belum turut berpuasa. Mungkinkah tahun depan teman-teman sesama orang-orang yang beriman turut serta dalam berpuasa. Indahnya hidup…

Merdekaaaaaaaaaaaaa

Related Post by Category



Posted by Toko Alifa on 11.09. Filed under . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. You can leave a response or trackback to this entry

0 komentar for "Yang Kurang di Puasa Ramadhan 1432H"

Leave a reply

Silahkan komentar jika artikel ini bermanfaat dan maaf komentar spam kami hapus