Gaya Hidup Pengaruhi Tingkat Kesuburan Wanita



Gaya hidup mempengaruhi tingkat kesuburan wanita. Demikian hasil penelitian yang dilakukan oleh para pakar ginekologi di All India Institute of Medical Sciences (AIIMS) di New Dehli, India, baru-baru ini.

Menurut para ahli, wanita yang memiliki gaya hidup tidak sehat, seperti merokok atau jam kerja yang tidak menentu, menyebabkan infertilitas atau kemandulan. "Para wanita dianjurkan untuk segara beralih ke gaya hidup sehat. Stres akibat gaya hidup tak sehat memengaruhi siklus haid, juga perubahan hormon yang menyebabkan infertilitas. Telat menikah juga merupakan faktor lainnya yang mendukung infertilitas," kata pimpinan penelitian Abha Majumdar.

Akibatnya, teknik bayi tabung (IVF) menjadi solusi yang banyak dicari para wanita untuk membantu mendapatkan momongan. Cara ini menggunakan teknologi canggih yang dapat membantu proses pembuahan di luar rahim. Setelah pembuahan terjadi, sel telur kembali ditempatkan dalam rahim wanita bersangkutan yang telah diberikan hormon khusus.

"Banyak pasangan memiliki kesalahahpahaman dengan infertilitas. Mereka kerap mencari solusi instan. Kami menawarkan solusi IVF atau bayi tabung yang memiliki resiko kegagalan yang amat minim," imbuh Majumdar.

Related Post by Category



Posted by Toko Alifa on 20.38. Filed under , . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. You can leave a response or trackback to this entry

0 komentar for "Gaya Hidup Pengaruhi Tingkat Kesuburan Wanita"

Leave a reply

Silahkan komentar jika artikel ini bermanfaat dan maaf komentar spam kami hapus