Menjadikan Blog Populer di Mata Mesin Pencari (Google)

Kali ini kita akan membahas hal yang sangat penting dalam SEO, dimana urutan hasil pencarian pada mesin pencari (Google) ditentukan dari populernya suatu blog/website. Saya tidak bertindak sebagai pakar SEO di sini, cuma ingin sekedar sharing ilmu, pengetahuan yang sudah diterapkan dan mendapatkan hasil yang maksimal dalam SEO.

Populernya suatu blog/website bisa ditentukan dari banyaknya backlink (link yang menuju) ke blog/web tersebut, sehingga blog/web itu recommended oleh blog/web lainnya, dan mendapat pandangan baik juga oleh mesin pencari (Google). So, semakin banyak backlink yang mengarah kepada blog/web kita, semakin tinggi pula posisi kita pada hasil pencarian Google. Terus apa yang harus kita lakukan? apakah kita harus mengontak semua owner blog/web yang ingin kita pasangi backlink?

Ada banyak cara sederhana, diantaranya sebagai berikut:

1. Blog Walking, adalah kegiatan saling memberikan komentar pada blog-blog sahabat, terutama yang memiliki kesesuaian tema, dan dofollow. Kita bisa menyisipkan URL posting kita pada form URL yang telah disediakan pada form komentar, sehingga otomatis backlink blog/web kita terpasang pada blog mereka.

2. Memasang URL posting kita di situs Dofollow Social Bookmarking, seperti: www.lintasberita.com, populerkan.com, negeriku.info, dan lain sebagainya. Hal ini juga akan meningkatkan posisi kita pada mesin pencari (Google.

3. Memasang widget social network di blog, seperti Google +1, Facebook like/share, retwit, dll, sehingga URL posting kita akan menyebar di social network, dan akan menambah referensi dan traffic visitors ke blog/web kita.

Ok, sekian dulu, bila ada pertanyaan, bisa bertanya pada form komentar di bawah, atau mention saya di twitter

Related Post by Category



Posted by Toko Alifa on 12.57. Filed under . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. You can leave a response or trackback to this entry

0 komentar for "Menjadikan Blog Populer di Mata Mesin Pencari (Google)"

Leave a reply

Silahkan komentar jika artikel ini bermanfaat dan maaf komentar spam kami hapus