Percayakah kamu? kalau binatang-binatang ini nyata?

Sebelumnya kamu sudah melihat Binatang Aneh Yang Membuat Kamu Kaget Dan Takjub, sekarang sekali lagi kita melihat binatang yang aneh, cuma sekarang binatangnya beneran, apakah kamu akan kaget dan takjub juga?
Sayangnya kebanyakan dari binatang ini termasuk dalam binatang yang terancam punah, malah ada yang dikira sudah punah.
1. Aye Aye
ayeaye Percayakah Kamu Kalau Binatang Ini Benaran Ada
Aye-aye adalah sejenis lemur yang berasal dari Madagascar. Binatang ini adalah jenis primata malam yang paling besar dengan makanannya adalah kacang-kacangan, buah, jamur dan tumbuhan lainnya.
Giginya sangat kuat dan bisa membuka kelapa dengan gampang. Aye-aye ini menghabiskan hampir semua umurnya di atas pohon dan cuma sekali-kali saja turun ke tanah.
Aye-aye ini di perkirakan sudah punah pada tahun 1933 akan tetapi ternyata di ketemukan lagi pada tahun 1957. Pada tahun 1966, sembilan ekor Aye-aye di bawa ke Maroantsetra dekat Madagascar dan terus berkembang biak sampai sekarang.
Sayangnya penduduk asli Madagascar punya kepercayaan bahwa Aye-Aye adalah utusan setan serta pembawa malapetaka sehingga banyak Aye-Aye yang dibunuh untuk menghindarkan malapetaka tersebut.
2. Lampreys
lampreys Percayakah Kamu Kalau Binatang Ini Benaran Ada
Belut Lampreys adalah sejenis ikan yang lebih mirip mahluk luar angkasa baik dari bentuk maupun cara makannya. Binatang ini berbentuk belut tetapi mempunyai mulut bergigi tajam yang menyerupai penyedot.
Beberapa jenis dari Lampreys makan dengan cara menggali lobang ke dalam daging ikan yang hidup dan menyedot darahnya.
Lampreys berukuran antara 30 cm sampai 100 cm. Walaupun jarang terjadi, Lampreys juga pernah dilaporkan menyerang manusia.
Binatang ini sudah ada sejak 300 tahun yang lalu dan tidak mengalami perobahan yang berarti. Mereka biasanya ada di perairan air tawar di semua tempat yang tropis kecuali di Afrika.
3. Cyphonia Clavata
Cyphonia Percayakah Kamu Kalau Binatang Ini Benaran Ada
Cyphonia Clavata adalah sejenis serangga yang hidup di Amerika Tengah dan Selatan. Binatang ini sangat menjiwai penyamarannya sehingga bentuk tubuhnya pun berobah menjadi binatang yang dia tiru.
Di gambar diatas kelihatan Cyphonia Clavata yang menyerupai semut rang-rang yang sedang marah. Diperkirakan penyamaran ini adalah supaya dia tidak diganggu oleh para pemangsa.
Binatang yang menyerupai semut disebut Myrmecomorphs dan ternyata Cyphonia Clavata bukan satu-satunya binatang yang mempunyai keunikan ini.
4. Zebra Duiker
Zebra Duiker Percayakah Kamu Kalau Binatang Ini Benaran Ada
Zebra Duiker adalah sejenis Antelope kecil yang bisa ditemukan di daerah-daerah Afrika seperti Pantai Gading, Sierra Leone dan Liberia.
Binatang yang bentuknya seperti campuran Zebra dan Kancil ini punya ukuran paling panjang sekitar 90 cm dan tinggi 45 cm. Beratnya pun cuma sekitar 20 kg. Jantan dewasa biasanya mempunyai tanduk kecil sekitar 4,5 cm, sedangkan tanduk yang wanita cuma sekitar 2 cm.
Zebra Duiker termasuk binatang yang sudah hamper punah dan dilindungi oleh PBB. Diperkirakan sekarang terdapat kurang lebih hanya 28 ribu Zebra Duiker yang masih hidup di alam bebas.
5. Pink Fairy Armadillo
Pink Fairy Armadillo Percayakah Kamu Kalau Binatang Ini Benaran Ada
Pink Fairy Armadillo adalah sejenis Armadillo yang sangat kecil. Binatang ini panjangnya cuma sekitar 10 cm dan mempunyai warna merah jambu pucat.
Berbeda dengan Armadillo yang biasanya melingkarkan diri di balik kulit kerasnya jika terancam bahaya, Pink Fairy Armadillo melindungi dirinya dengan menggali lobang di tanah. Makanannya biasanya semut, cacing dan binatang kecil lainnya.
Binatang yang bentuknya seperti Armadillo kepotong ini dapat di temukan hutan lindung di Argentina dan juga sudah diketogorikan sebagai binatang yang mau punah.
6. Patch-nosed Salamander
ET Salamander Percayakah Kamu Kalau Binatang Ini Benaran Ada
Binatang sejenis Salamander ini belum banyak di ketahui selain tidak mempunyai paru-paru dan bernapas melalui kulit. Bentuk mukanya yang seperti mahluk angkasa luar ET, membuatnya dinamai ET Salamander oleh ahli yang menemukannya.
Di temukan awalnya di hutan tropis Ekuador tahun 2009, binatang juga ditemukan di beberapa tempat di Amerika dan tidak begitu banyak.
Ukurannya sekitar 2,5 cm dan tidak seperti Salamander kecil lainnya, mempunyai lima jari.
7. Yeti Crab
Yeti Crab Percayakah Kamu Kalau Binatang Ini Benaran Ada
Yeti Crab atau Kiwi Hirsuta adalah sejenis kepiting yang ditemukan pada tahun 2005 di sekitar lautan Pasifik. Binatang yang panjangnya kurang lebih 15 cm ini menjadi terkenal dikarenakan kaki-kakinya mempunyai bulu sehingga dinamakan Yeti Crab, sperti Yeti si manusia salju.
Yeti Crab hidup di kedalaman 2.200 m disekitar sumber panas bawah air. Dikarenakan ditempat hidupnya hampir tidak ada cahaya, Yeti Crab mempunyai mata yang tidak bagus atau bisa dibilang buta.
Diperkirakan Yeti Crab hidup dengan memakan binatang-binatang kecil yang hidup di sekitar tempat tinggalnya, ataupun bacteria dari sumber air panas tersebut.
8. Snub-Nosed Monkey
Snub Nosed Monkey Percayakah Kamu Kalau Binatang Ini Benaran Ada
Kalau kamu sudah kenal dengan Bekantan atau monyet hidung mancung yang juga menjadi mascot Dunia Fantasi Ancol, sekarang kamu bisa kenal dengan kebalikannya, yaitu monyet pesek atau Snub-Nosed Monkey.
Snub-Nosed Monkey hidup di beberapa tempat di Asia terutama Cina, Vietnam dan Myanmar. Di sebut monyet pesek dikarenakan hidungnya yang pendek dengan muka yang bulat. Biasanya bulunya berwarna bermacam-macam dengan warna hitam dibagian bahu dan punggung. Panjang monyet ini bisa mencapai 83 cm atau 97 cm termasuk ekor.
Snub-Nosed Monkey biasanya hidup dalam gerombolan besar sampau 60 monyet dan lebih suka berada di atas pohon. Binatang pemakan tumbu-tumbuhan ini biasanya mengkonsumsi pohon muda, bambu kecil, buah dan daun.
9. Southern Right Whale Dolphin
Southern Right Whale Dolphin Percayakah Kamu Kalau Binatang Ini Benaran Ada
Southern Right Whale Dolphin adalah sejenis lumba-lumba yang kecil dan ramping. Binatang ini tidak mempunyai sirip dan dan biasanya di temukan di bagian yang dalam laut selatan.
Ikan ini biasanya berenang dalam kelompok yang kadang sampai berisikan 100 ikan. Gerakan Southern Right Whale Dolphin sangat anggun dikarenakan tubuhnya yang ramping tanpa sirip atas dan warna two tone nya.
Ikan dewasa berukuran antara 1,8 m sampai 2,9 m. yang betina biasanya lebih panjang dibandingkan yang jantan. Berat ikan ini antara 60 sampai 100 kg dan makannanya adalah cumi, ikan dan gurita.
10. Star-nosed Mole
Star Nosed Mole Percayakah Kamu Kalau Binatang Ini Benaran Ada
Star-nosed Mole atau tikus tanah berhidung bintang adalah sejenis tikus tanah yang hodup di dataran rendah dan basah timur Kanada dan timur laut Amerika. Bintang dihidungnya itu adalah sebelas pasang bagian tubuhnya yang digunakan untuk meraba-raba keadaan sekitarnya. Bintang ini disebut juga Eimers Organ.
Tikus ini butuh Eimers Organ dikarenakan hidupnya yang dibawah tanah yang gelap dan juga dikarenakan matanya sangat tidak berkembang atau bisa dibilang hampir buta.
Eimers Organ tikus tanah ini sangat sensitive karena mempunyai lebih dari 25,000 sensor. Jenis tikus tanah lain juga mempunyai Eimers Organ tetapi tidak secanggih Star-nosed Mole.
Star-nosed Mole mempunyai berat sekitar setengah kg dengan panjang antara 15 sampai 20 cm. Makanannya adalah serangga, cacing, ikan kecil dan binatang kecil berkulit keras lainnya.
Nah bagaimana? Binatang mana yang mau kamu ambil sebagai binatang peliharaan? mungkin sebagai teman tidur kalau malam?

Related Post by Category



Posted by Toko Alifa on 13.40. Filed under , , . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. You can leave a response or trackback to this entry

0 komentar for "Percayakah kamu? kalau binatang-binatang ini nyata?"

Leave a reply

Silahkan komentar jika artikel ini bermanfaat dan maaf komentar spam kami hapus