Planet Alien Coal-Black yang tergelap yang pernah terlihat

Darkest alien planet
Planet ekstrasurya yang jauh TrES-2b, ditampilkan di sini dalam sebuah konsepsi seniman, lebih gelap dibanding batubara gelap. Dunia ini seukuran Jupiter mencerminkan kurang dari satu persen dari cahaya yang jatuh di atasnya, sehingga lebih hitam dari planet atau bulan dalam sistem surya kita.




BB Aktual - Sebuah hitam dunia asing daripada batu bara, planet gelap yang dikenal, telah ditemukan di galaksi.

Dunia yang dimaksud adalah raksasa seukuran Jupiter yang dikenal sebagai TrES-2b. Pesawat ruang angkasa NASA Kepler terdeteksi bersembunyi di sekitar kuning matahari seperti bintang-GSC 03549-02811 sekitar 750 tahun cahaya jauhnya pada arah konstelasi dari Draco.

Para peneliti menemukan gas raksasa mencerminkan kurang dari 1 persen dari sinar matahari yang jatuh di atasnya, sehingga lebih gelap daripada planet atau bulan terlihat sampai sekarang. [Planet Alien Aneh]

"Ini hanya konyol seberapa gelap planet ini, bagaimana asing itu dibandingkan dengan apa yang kita miliki dalam sistem surya kita," kata utama studi-penulis David Kipping, astronom di Harvard-Smithsonian Center for Astrophysics, SPACE.com. "Ini lebih gelap dari benjolan terhitam batu bara, dari cat akrilik gelap Anda mungkin cat dengan Ini aneh bagaimana besar planet ini menjadi begitu penyerap semua cahaya yang hits itu.."

Sedangkan Jupiter memiliki goresan awan itu putih dan merah, mencerminkan lebih dari sepertiga dari sinar matahari mencapai itu, TrES-2b ternyata tidak memiliki awan reflektif, super-panas sebagai atmosfer adalah untuk lebih dari 1.800 derajat Fahrenheit (980 derajat Celcius) dengan bintang hanya 3,1 juta mil (5 juta kilometer) jauhnya dari itu.

"Namun, itu tidak sepenuhnya gelap gulita," kata co-penulis David Spiegel dari Princeton University dalam sebuah pernyataan. "Ini sangat panas sehingga memancarkan cahaya merah samar, seperti sebuah bara membakar atau gulungan pada kompor listrik."

Para peneliti mengusulkan bahwa cahaya-menyerap bahan kimia seperti natrium menguap dan titanium oksida kalium atau gas di atmosfer planet itu bisa membantu menjelaskan mengapa sangat gelap. Namun, tidak satupun dari sepenuhnya bisa menjelaskan mengapa dunia adalah sebagai berjubah diam-diam seperti itu.

"Ini misteri seperti apa yang menyebabkan ia menjadi begitu gelap," kata Kipping. "Ada kesempatan baik itu bahan kimia kita bahkan belum memikirkan belum."

Para astronom berpikir TrES-2b pasang surut terkunci seperti bulan kita, sehingga satu sisi planet selalu menghadap bintang. Hal ini akan menyebabkan untuk mengubah fase karena mengorbit bintang yang sama seperti malam bulan dan berkurang dari bulan sabit baru ke penuh, yang menyebabkan kecerahan total bintang plus planet bervariasi sedikit dari waktu ke waktu.

"Dengan menggabungkan presisi mengesankan dari Kepler dengan pengamatan lebih dari 50 orbit, kami mendeteksi perubahan terkecil yang pernah dalam kecerahan dari sebuah planet ekstrasurya - hanya 6 bagian per juta," kata Kipping. "Dengan kata lain, Kepler mampu langsung mendeteksi cahaya yang datang dari planet itu sendiri."

Fluktuasi sangat kecil dalam cahaya membuktikan bahwa TrES-2b adalah sangat gelap. Sebuah dunia yang lebih reflektif akan menunjukkan variasi kecerahan yang lebih besar sebagai fase yang berubah.

Meskipun TrES-2b saat ini adalah planet yang dikenal paling gelap, dunia yang serupa di sekitar bintang lain diragukan lagi menunggu penemuan, kata para peneliti. Untuk saat ini, memperkuat ide bahwa sistem tata surya kita mungkin tidak khas seperti yang kita pernah berpikir, dengan berbagai luar biasa dunia yang berpotensi mengisi galaksi kita.

Investigasi tambahan lebih dari 1.200 calon dunia bahwa Kepler telah mendeteksi bisa muncul planet yang luar biasa gelap lainnya. Pesawat ruang angkasa, yang diluncurkan pada Maret 2009, direncanakan akan berjalan sampai paling tidak November 2012.

"Jika Kepler mendapat misi diperpanjang karena kita berharap, itu akan menjadi dorongan besar untuk penelitian semacam ini," kata Kipping.

Kipping dan Spiegel rinci temuan mereka dalam sebuah studi yang diterima untuk publikasi dalam Pemberitahuan Bulanan dari Royal Astronomical Society.

Related Post by Category



Posted by Toko Alifa on 10.10. Filed under , . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. You can leave a response or trackback to this entry

0 komentar for "Planet Alien Coal-Black yang tergelap yang pernah terlihat"

Leave a reply

Silahkan komentar jika artikel ini bermanfaat dan maaf komentar spam kami hapus