Pengurus PSSI dan Peserta Kongres Pergi ke Eropa

foto

Pesatuan Sepakbola Seluruh Indonesia mengajak pengurus klub Liga Super Indonesia dan pengurus daerah ke sejumlah negara di Eropa selama sepekan hingga 23 Maret nanti. Rombongan pergi ke Inggris, Spanyol, Jerman dan Swiss. "Kami akan membuat legal drafting," kata CEO Liga Indonesia, sekaligus Wakil Ketua Tim Eksekutif PSSI Joko Driyono di Jakarta, Selasa (15/3).

Joko mengatakan semua klub ISL dan sebagian tim divisi utama akan berangkat ke Eropa. Mereka terdiri dari pimpinan klub, ketua dan sekretaris lembaga yang terlibat dalam Rapat Umum Pemegang Saham. Tim divisi utama yang akan berangkat adalah lima klub teratas, yang diperkirakan bakal promosi. "Agendanya berkaitan dengan upaya restrukturisasi Liga Indonesia," kata Joko.

Semula PSSI berencana ke Eropa pada 5 Maret lalu. Namun rencana ini molor dari jadwal setelah terjadi sengkarut di tubuh PSSI. PSSI berencana menggelar kongres empat tahunan di Bintan, Kepulauan Riau 19 Maret, namun Kongres batal.Pengurus klub dan pengurus daerah yang diajak itu merupakan pemegang suara kongres. Namun Joko menolak agenda ini disangkutpautkan dengan isu pemilihan Ketum PSSI di kongres. "Itu berlebihan kalau hanya untuk urusan kongres. Saya tidak tertarik (membicarakannya)," dia menegaskan.

Menurut dia, kunjungan ke negara-negara Eropa ini berkaitan dengan pembahasan kepemilikan saham oleh klub dan pembenahan manajemen. Eropa dipilih karena dianggap lebih dulu berhasil membawa sepakbola ke era industri dan profesional. Hasil kunjungan pada akhirnya masuk pembahasal pleno dalam RUPS luar biasa Agustus nanti

Related Post by Category



Posted by Toko Alifa on 18.35. Filed under . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. You can leave a response or trackback to this entry

0 komentar for "Pengurus PSSI dan Peserta Kongres Pergi ke Eropa"

Leave a reply

Silahkan komentar jika artikel ini bermanfaat dan maaf komentar spam kami hapus