Kehawatiran Radiasi Nuklir Jepang Meningkat

Pemeriksaan radiasi nuklir bagi warga yang tinggal dekat reaktor nuklir Fukushima Daiichi (13/3).

Tokyo - Jepang telah memperingatkan bahwa tingkat radioaktif secara signifikan meningkat di sekitar pembangkit listrik tenaga nuklir yang dilanda gempa setelah ledakan di reaktor dua.

Kedutaan Prancis telah mengatakan bahwa angin radioaktif tingkat rendah bisa mencapai Tokyo dan Perdana Menteri Naoto Kan mendesak warga dalam 30 kilometer di sebelah utara Tokyo untuk tetap berada di dalam rumah. "Ada kebakaran di reaktor no 4 dan tingkat radiasi di daerah sekitarnya telah meningkat secara signifikan. Kemungkinan kebocoran radioaktif juga semakin meningkat," kata Kan.

"Kami berusaha untuk mencegah kebocoran dan penyebaran. Saya tahu bahwa orang sangat khawatir tapi saya ingin meminta warga untuk tetap bertindak tenang.."

Media Jepang telah mengkritik terhadap penanganan Kan dalam bencana kali ini. Sementara tanda kekhawatiran tentang risiko radiasi semakin mengkhawatirkan, setelah tetangga Cina mengatakan penerbangan Air China telah membatalkan penerbangan ke Tokyo.

Related Post by Category



Posted by Toko Alifa on 18.32. Filed under . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. You can leave a response or trackback to this entry

0 komentar for "Kehawatiran Radiasi Nuklir Jepang Meningkat"

Leave a reply

Silahkan komentar jika artikel ini bermanfaat dan maaf komentar spam kami hapus